Selasa, 24 November 2009

Peta Wisata
Pesona Kabupaten Lebak





Pengembangan potensi pariwisata dilaksanakan dengan memprioritaskan pada wisata bahari mengigat lebak memiliki panjang 75km yang berbatasan dengan samudera Indonesia . Alam pesisir pantai selatan yang indah dan masih” perawan” sangat menjanjikan masa depan yang cerah di sector pariwisata ini.

Potensi pariwisata ini diantaranya: Pantai Karang Taraje, Pulau Manuk, Pantai Sawarna dan Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping serta pantai Karang Cibobos di Kecamatan panggarangan, selain itu juga di kembangkan berbagai wisata lainnya seperti


  1. Wisata sejarah yaitu situs Cibedug Kecamatan Cibeber, situs Kosala di Kecamatan Cipanas.



  2. Wisata budaya yaitu Pemukimn Baduy di Kecamatan Leuwidamar.



  3. Wisata alam berupa pemandian air panas di Kecamatan Cipanas dan Muncang, Gua dan Curug di Cikatomas, Kecamatan Bayah dan Gunung Kencana.



  4. Wisata tambang yaitu memamfaatkan lokasi pertambangan emas Cikotok sebagai tujuan wisata dan studi ilmiah



Objek - objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak memiliki daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara karena keragaman jenis objek wisata. Pengembangan potensi pariwisata dilaksanakan dengan memprioritaskan pada wisata bahari mengigat lebak memiliki panjang 75km yang berbatasan dengan samudera Indonesia . Alam pesisir pantai selatan yang indah dan masih” perawan” sangat menjanjikan masa depan yang cerah di sector pariwisata ini. Potensi pariwisata ini diantaranya: Pantai Karang Taraje, Pulau Manuk, Pantai Sawarna dan Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping serta pantai Karang Cibobos di Kecamatan panggarangan, selain itu juga di kembangkan berbagai wisata lainnya seperti :



  1. Wisata sejarah yaitu Situs Lebak Cibedug Kecamatan Cibeber.



  2. Wisata budaya yaitu Seba Baduy dengan masyarakat Baduy di Kecamatan Leuwidamar dan Seren Tahun Masyarakat Cisungsang di Kecamatan Cibeber.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar